Octavia Ayu Niamillah | Ilustrator

 

Octa sapaan ilustrator yang lahir di Malang 1989 ini memang sudah hobi menggambar sejak kecil. Namun, ia baru mengenal dunia ilustrasi buku anak sejak bergabung dengan komunitas childrenillustrator.id atau CIID. Proyek buku anak pertamanya terwujud ketika ia dan tim 5upeRNOVA Studio lolos seleksi kegiatan penerjemahan buku anak yang diselenggarakan Kemdikbud RI tahun 2021. Buku-buku yang ia ilustrasikan berjudul “Kakek dan Pohon Kelapa”, “Tuuut… Tuuut!” dan “Seringan Bulu”.

Pada tahun 2022, ia kembali dipercaya Kemdikbud RI untuk mengilustrasikan salah satu cerita dalam buku “Antologi Cerita Anak Indonesia” yang berjudul “Wayang Sayang”. Buku ini merupakan cendera mata bagi delegasi negara peserta presidensi G-20 dan diterjemahkan dalam 6 bahasa asing.

Hingga saat ini, ia berusaha untuk terus mengasah kemampuan ilustrasinya dengan mengikuti kelas-kelas secara online. Harapan terbesarnya adalah membuat lebih banyak karya-karya menarik agar bisa dinikmati anak-anaknya kelak, juga agar dapat membantu meningkatkan minat baca anak-anak di seluruh dunia. Ia bisa dihubungi melalui surel ay.octav@gmail.com atau akun instagram @octaviaayoe

Bagikan artikel ini:

Tinggalkan komentar